Cewek Selalu Benar

Cewek selalu benar.
Cewek gak pernah salah.
Kalaupun cewek salah, cowok pasti lebih salah.
Yap, begitu. Cewek adalah makhluk paling sensitif dimuka bumi. Cewek sering merasa dirinya benar, atau bahkan selalu benar. Kenapa begitu? Entah siapa yang menciptakan teori ini pertama kali, tapi gue punya opini sendiri kenapa sampe bisa muncul Kalimat Agung ini.

Cewek suka meributkan hal kecil\

Cewek terlalu gengsi mengaku salah

Beda persepsi, beda penilaian

Cewek marah pasti ada sebabnya
Mungkin gak sih ada asap kalau gak ada apinya? Ya begitulah kira - kira, gak mungkin ada akibat kalau gak ada sebab. Bahkan waktu cewek lagi ada di masa - masa berat (baca: pms), mereka gak akan marah gitu aja, cuman bedanya, marahnya jadi dobel, lebih mendramatisir gitulah, mengikuti arus moodnya. 


Cewek akan merasa dirinya penting dan ada artinya ketika seorang cowok mau terlihat kalah untuknya
Gue cewek. Kalau gue salah, do'i gak mau ngalah, atau pura - pura ngalah, kalau salah ya salah, minta maaf, gitu. Lama - lama gue sadar, cowok juga perlu dihargai, mereka bukan makhluk tanpa perasaan, kita gak akan pernah paham kesalahan kita dimana kalau kita masih terus ngerasa paling benar, padahal udah jelas - jelas kita yang salah. Kalau salah ya akui kita memang salah, baru setelahnya minta maaf.

Tapi, satu lagi pesen gue, kareana maaf itu mahal, jadi kalau mau minta maaf juga harus tulus, harus dibarengin dengan rasa penyesalan. Karena faktanya, orang yang belum menyesal gak akan pernah kapok dan cenderung bakal ngelakuin kesalahannya lagi (baca: bebel, kepala batu, gak tau diri, dst.).

Comments

Popular posts from this blog

Hidup

Biodata Paling Gaul

Suka Duka Jadi Pelajar